Jumat, 11 Januari 2013

INI AKU

Kesadaran tidak bisa dikarbit, ia muncul melalui proses dengan hidup. Namun lingkungan, orang-orang akan sangat mempengaruhi proses ini. seringkali inspirasi datang dari orang-orang terdekat yang tidak kita sadari.

Belakangan ini agak sering mendengar tentang Bunda Alam Semesta dan Dewa Indra. Jadi penasaran dengan dua sosok ini lalu brosing-brosing tapi belum sepenuhnya mengerti siapa kedua sosok ini. Tapi aku menemukan seseuatu yang menarik dari dari kompasiana. ini kutipan yang aku suka:

"Belajarlah pada alam! Lihatlah sapi betina, mereka menghasilkan susu tetapi jumlahnya sangat besar melebihi kepentingan untuk menyusui anak-anaknya dan mereka mempersembahkan susunya kepada manusia. Ayam juga bertelur melebih jumlah yang dipakai untuk meneruskan generasinya dan sebagaian besar dipersembahkan kepada manusia. Demikian pula lebah, dia tidak merusak bunga yang diserap tepungsarinya dan dia membuat madu dalam jumlah yang besar. Hanya 10% yang dipakai sebagai makanannya dan sebagian besar dipersembahkan untuk kepentingan manusia."

Betapa seringkali kita lupa dengan kebaikan orang lain, mengabaikannya atau menialinya dengan rupiah, ketulusan sepertinya menjadi barang yang mahal ^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar